Senin, 20 Oktober 2014

Cream Cheese Brownies



Brownies itu gak ada matinya,..sumpeeeeh,..saya juga suka pake banget,..eaaaa, sapa yang nanya buuu,...

Nah, beberapa bulan terakhir ini, di group, berseliweran aneka brownies.
Ada brownies 1/2 kg ala teh Nicke, trus ada alunan sungai coklat.
Yang versi teh Nicke, udah saya cobain, tapi sayangnya teksturnya "ngecake", bukan "ngebantet".
Khasnya  brownies itu kan emang bantat. Sedangkan versi alunan sungai belum sempat dibuat, selalu lupa beli chocochips sich,....^_^

Karna kebetulan lagi punya cream cheese, dan takut kena due date alias expired, akhirnya dibuat menjadi  Cream Cheese Brownies.
Pernah bikin menggunakan resep mbak Vin Wong, nah yang ini menggunakan resep Martha Stewart yang ditulis ulang oleh mbak Ricke.

Terus terang, saya cocok banget dengan resep ini,...supeeer nyoklat deeh...
Sedangkan cream cheese, saya bikin kombinasi resep mbak Vin dan mbak Ricke
Yang coklat lover,...yuuuk bikin...


CHEESE CREAM BROWNIES

BAHAN CHEESE
113 gr cheese cream ---> saya 120 gr
  15 gr gula halus
   1 butir kuning telur --. saya 1 butir telur utuh

Cara :
Campur bahan diatas menjadi 1, sisihkan

BAHAN BROWNIES
120 gr butter
250 gr gula pasir castor ----> saya 225 gr saja
1/2 sdt garam
225 gr DCC, cincang
130 gr tepung segitiga
30 gr coklat bubuk
3 butir telur

Cara :
Lelehkan DCC yang dicincang dengan cara steam
Setelah cair, masukkan butter. Aduk rata.
Masukkan gula pasir dan garam. Aduk rata
Masukkan telur, aduk rata.
Masukkan tepung dan coklat bubuk yang sudah dicampur dan diayak.
Aduk rata.
Tuang adonan ke loyang.
Kemudian tuang adonan cream cheese diatasnya.
Dengan bantuan garpu atau supit untuk membentuk corak marble.
Oven dengan suhu 170 derajat celcius sampai matang.


Yang gak mau repot,.untuk area Semarang, boleh pesan di saya kok,..hehehe.... 

Happy Baking,..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar