Sabtu, 22 Februari 2014

Pie Labu Kuning




Kalau sedang nungguin anak anak belajar, diriku pasti buka buka resep. Dibolak balik gak bosen bosennya,..hihihi... 
Salah satu yang langsung aku bookmark adalah resep dari tabloid Saji ini. Judulnya awal sebetulnya Cake Ubi Keju. 
Tapi kalo membaca resepnya, menurutku ini sejenis pie.

Akhirnya, dieksekusilah resep ini, tetapi ubinya aku ganti labu kuning dan memodif sesuai bahan yang tersedia.
Dan karena, anak anak sudah tak sabar untuk mencicipi, motongnya jadi gak rapi deh,......




Pie Labu Kuning
---------------------
Source : Tabloid Saji.

Bahan alas :
125 gram margarin
25 gram gula tepung
1 kuning telur
150 gram tepung terigu protein rendah ---> aku 180 gr
1/2 sendok teh baking powder ---> aku skip
25 gram maizena  ----> aku skip
15 gram susu bubuk ---> aku skip


Bahan Isi:
200 gram ubi kuning, dikukus, dihaluskan ---> aku memakai 300 gr labu kuning
100 gram gula pasir
100 gram keju cheddar parut  ----> aku cuman 75 gr keju
3 butir telur
300 ml susu cair ---> aku pakai UHT ukuran 120 + 180 ml air putih

1/2 sendok teh garam

Bahan Taburan:
30 gram keju cheddar parut

Cara membuat:
  1. Kocok margarin dan gula tepung 1 menit hingga rata. Tambahkan kuning telur. Kocok rata. Masukkan tepung terigu, baking powder, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
  2. Giling tipis hingga ketebalan 1/2 cm. Masukkan ke dalam ring bulat diameter 20 cm tinggi 2 cm yang dialas kertas. Ratakan hingga ke sisi-sisinya. Tusuk-tusuk. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 15 menit hingga setengah matang. Sisihkan.
  3. Isi, campur ubi, gula, keju cheddar parut, telur, susu cair, dan garam. Aduk rata.
  4. Tuang ke atas kulit. Oven dengan api bawah suhu 160 derajat Celsius 25 menit hingga setengah matang. Tabur dengan keju. Oven kembali 20 menit hingga matang.


Untuk keju lovers, pie ini cucok banget lhoo,....



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar