Senin, 14 Oktober 2013

Fruit Pie


 
Requestnya si kecil beberapa hari lalu,

"Bu, kok udah lama gak bikin pie yang ada buah buahannya ya ?" kata si kecil.
Ah, padahal itu mah cuman isyarat minta dibuatin, gara gara bikin orderan kemaren yang  disini, gak dapat "jatah".....Kacian deeeeh..



Kebetulan juga pengen nyobain crust dari resep yang lain.
Biasanya saya memakai crust ala NCC (bunda Fat ).
Dan, kali ini coba resepnya mbak Widya Putri.

Rasanya, enaaak banget,...kata ibuku mirip mirip eggroll,....hihihi,...ya iyalah wong telurnya aja 3 butir gitu.
Menurut saya termasuk rapuh dibandingkan resep NCC yang tanpa telur.
Crust ini, belum diisi vla aja udah enaaak lho,...saya aja cemal cemil mulu,...hihihi...doyan apa rakus*

Yang mau resepnya ini yaaa,....

FRUIT PIE
------------------

CRUST / KULIT PIE

Bahan :
500 gr tepung terigu protein sedang
300 gr margarin / butter (saya pake margarin saja )
135 gr gula halus ---> ( saya cuman 100 gr )
3 kuning telur
1 sdm susu bubuk ( saya gak pake )

Cara :
- Campur semua bahan crust dengan menggunakan sendok kayu sampai tercampur rata  
- Padatkan dan cetak ke loyang pie yang sudah disemir margarine  
- Tusuk bagian bawah dengan garpu supaya tidak mengelembung saat di oven  
- Panggang dengan suhu 150 derajat Celcius atau sampai matang.


VLA ala NCC

Bahan :
500 ml susu cair
100 gr gula pasir
5 kuning telur ---> saya hanya 2 butir saja
30 gr maizena ---> saya 35 gr
1  sdt vanilla
1 sdm butter

Cara :
- Campur maizena dengan sebagian susu dan tambahkan kuning telur. Aduk rata.
- Didihkan sisa susu dan gula pasir hingga mendidih. 
- Masukkan campuran maizena dan telur, aduk kembali hingga tercampur rata dan meletup-letup. Matikan api
- Tambahkan vanilla, aduk rata. Tambahkan butter, aduk rata hingga licin. 

BAHAN SIRAMAN
1 sdt agar agar putih
1 sdt gula pasir
100 ml air

Cara :
Masak bahan diatas
Siap digunakan.

Penyelesaian :
- Oles crust pie dengan coklat yang sudah dilelehkan. Biarkan mengering.
- Masukkan Vla ke dalam kulit pie dan beri topping buah sesuka hati.
- Beri bahan siraman agar agar dan hidangkan.

oiyaaa,...ada resep crust pie yang layak dicoba juga disini
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar