Sabtu, 10 November 2012

Cake Tape Keju

 
Alhamdulillah, seminggu ini kebanjiran rejeki.
Ada yang ngebawain mangga, trus dikasih labu kuning, sehari kemudian dikirimin pepaya, dan dapat jatah tape dari teman kantor. Kebetulan teman kantor bawa oleh oleh dari pulkam, karena saya sedang berpuasa, akhirnya dapat jatah buat dibawa pulang aja,...



Saya ini tape lover,..dibuat apa aja suka,.
Hari ini si tape di sulap jadi cake saja. 
Resepnya masih menggunakan resep dari blognya bunda Ricke, hanya saya modif dengan menambahkan coklat bubuk untuk dibuat corak marble. Sayangnya marble tidak sempurna terbentuk. Gak apalah, yang penting rasanya arroy,....

Cake Tape Keju
Source : blognya bunda Ricke

Bahan : 
300 gr tape singkong, dilumatkan 
75 ml santan ---> saya menggunakan susu sachet dan diberi air.
180 gr tepung segitiga
180 gr gula pasir
1 sdt baking powder
1 sdt emulsifer
5 butir telur
1/2 sdt vanilla essence
150 gr mentega
50 gr keju chedar --> saya 75 gr, ngabisin stock....
keju chedar untuk taburan

Cara :
Lumatkan tape dengan santan / susu. Sisihkan
Campur tepung, baking powder, vanilla essence. Sisihkan
Kocok telur, emulsifer sampai kental berjejak.
Masukkan campuran tape, kocok rata

Masukkan campuran tepung, aduk rata
Masukkan mentega cair dan keju , aduk rata.
Tuang kedalam loyang yang sudah dioles mentega.
Taburi dengan keju parut.
Oven dengan suhu 160 derajat celcius selama 45 - 60 menit.
Tes tusuk.
Setelah matang sajikan.



Selamat mencoba ya,....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar