Minggu, 13 Januari 2013

Lemon Cupcake for 2nd Anniversary of LBT

LBT # 21 - Theme 2nd Anniversary of LBT.

Horeee,.....selamat ulang tahun untuk keluarga besar Let's get Baking Together......


Tidak terasa 2 tahun sudah LBT berdiri.
Alhamdulillah, bertemu banyak teman yang dengan ikhlas sharing masalah perbakingan, membuat kami semakin giat belajar.

Surat Tjintah dari Teh Vivi untuk host kali ini dan mbak Anugerah sebagai host tamu, themanya bebas....
Yang penting,.....let's the party,...


Awalnya saya mo bikin Bread Puding, sayangnya saat mo dibikin rotinya udah habis duluan sebelum dikaryakan,....ohhhhh...nangis bombay*
Dan setelah mendapat pangsit,...eeeeh...wangsit dari om google,...akhirnya saya memutuskan membuat Lemon Cupcake. 

Alasanya : satu, saya bener bener jatuh cinta sama fotonya mbak Asri yang super kinclong di http://asri-simplekitchen.blogspot.com, trus, dua, caranya yang super simple dan sedikit "tidak wajar ", ketiganya, saya suka sekali dengan cake yang beraroma buah,...serasa seger gituh,....dan keempat,...emang lagi punya stock jeruk sunkist dan lemon hasil metik dari rumah tetangga.


Resep dari mbak asri saya modif dan mengskip topingnya




Silahkan yang mo mencoba,.....

Lemon Cupcake
-----------------
Source : blognya mbak Asri & modif by me

Bahan :
125 gr butter ----> saya 60 gr minyak sayur + 65 gr butter
230 gr gula castor ----> saya 190 gr ( mungkin kalau memakai 185 gr akan lebih pas )
2sdt parutan lemon, ingat jangan sampai terkena kulit putihnya,...pahit*
2 sdt parutan jeruk sunkist
3 butir telur
125 ml milk ----> saya pakai jus jeruk merek Nutrisari
1 sachet jeruk concentrate, merek Nutrisari ---> tambahan dari saya
185 gr tepung self raising ---> saya pake tepung protein sedang + 1 sdt baking powder
1/4 sdt pasta jeruk keprok ---> tambahan saya
1 sdt perasan air lemon ----. tambahan saya

Cara :
Campur Minyak sayur, gula castor, butter, parutan lemon, parutan jeruk sunkist, dan panaskan dengan api kecil sampai gula mencair
Masukkan telur dan kocok sampai tercampur rata
Masukkan Jus jeruk, jeruk concentrate, pasta dan air lemon. Aduk rata
Masukkan tepung. Aduk rata.
Tuang kedalam cetakan cupcake
Oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 15 menit atau sampai matang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar