Minggu, 17 November 2013

Hot Bread Puding




Pyuuuh,....akhirnya bisa posting resep, setelah di setiap endweek selalu berkutat dengan orderan....(Alhamdulillah )
Kebetulan minggu ini lagi kosong, jadi bisa nguplek "sesuatu yang enak " untuk keluarga sendiri, mana cuaca mendung, pas banget dah,  mulut pengen ngunyah terus,....hihihi.....

Yang pengen dibikin banyak banget,..yang manislah, yang gurihlah,...duuuh semangat lagi berkobar nich...

Sudah lama gak bikin Bread Puding.
Kalo biasanya saya menggunakan resepnya mbak Ricke, berhubung dirumah lagi gak ada stock whippy cram, akhirnya saya mencari resep yang lain.
Saya kali ini menggunakan resepnya joyofbaking yang ditulis di blognya mbak Ine Sena di dapurkoe.


Hot Bread Puding
-----------------------

Bahan :
8 - 10 lembar roti tawar ( saya 13 lembar )
4 - 5 butir telur              ( saya 4 butir, dan kocok lepas )
200 gr gula pasir            ( saya 215 gr )
1/2 sdt vanilla
1/2 sdt kayu manis bubuk
60 gr mentega, lelehkan
960 ml susu cair          
1/2 sdt garan                  ( tambahan dari saya, diresep tidak ada )
Kismis
Almond slice

Cara :
Oles loyang dengan margarin.
Roti tawar dipotong dadu, dan tata di dalam loyang
Di wadah yang lain, campur gula pasir, garam dan susu.
Masukkan telur dan aduk rata.
Masukkan  mentega cair dan garam. 
Aduk rata.
Tuang campuran diatas ke dalam loyang yang berisi roti yang sudah ditata sedikit demi sedikit.
Taburi diatasnya dengan kayu manis bubuk.
Beri kismis dan almond.
Panggang dengan menggunakan cara au bien marie, sampai matang.
Siap dihidangkan.


Oiya,...bread puding ini dinikmati saat hangat hangat, enak sekali,...mo disantap dingin, lebih mantaaaap...

Silahkan mencoba dan happy baking





Tidak ada komentar:

Posting Komentar