Rabu, 13 November 2013

Puding Strawberry

Awalnya beli strawberry, pengen bikin selai homemade buat cocolan roti,...
Tapi seperti biasa,..... gak pernah focus,...hehehe....
Strawberrynya banting setir dijadiin puding.
Gak papalah yang penting gak mubazir.

Sebetulnya  strawberry bukan buah favorit,  karna gak suka sama buah yang acem acem enyut,..gigi kerasa ngilu*,....tapi puding strawberry ini enaaaak lho sodara sodara,....

Resepnya diintip dari blognya mbak Hesti yang resepnya didapat dari mbak Yulyan Parwati.
2 master ini, memang luar biasa,...beliau beliau adalah termasuk inspirator dalam perjalanan baking saya.

Resepnya tetap dimodifikasi sedikit sama saya, menyesuaikan bahan dan selera saja

Saya gak suka rasa susu yang rich ( ceritanya, sadar bentuk tubuh...hihihi ) dan tidak berniat membuat vla, jadi gulanya aku tambahin sedikit dari resep asli dan mengubah kadar susunya.

Resep dibawah ini yang ditulis mbak Hesti, monggo kalo mo nyoba versi asli ato little modif by me.

PUDING STRAWBERRY

Bahan :
250 gr strawberry, blender dengan 150 ml air ( saya 300 gr )
150 gr gula pasir   ( saya " 160 gr )
300 ml susu cair UHT
200 ml susu evaporate ( saya 100 ml SKM + 200 ml air )
1 bungkus agar agar putih( saya menggunakan agar agar warna merah )
1sdt jelly bubuk ( saya menakar 1/2 bungkus jelly bubuk )
2 tetes pewarna merah ( saya gak pake )
1/2 sdt garam ( tambahan saya sendiri )

Cara :
Masak seluruh bahan diatas sampai matang.
Tuang kedalam cetakan dan dinginkan

Silahkan mencoba teman teman,......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar